Mimpi

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu inginkan, kerna kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

Thursday, May 23, 2013

Satu Hari Surganya Anak Jalanan Sampit

Satu Hari Surganya Anak Jalanan Sampit
Bersama UNDA(Universitas Darwan Ali) Sampit


Keberadaan anak jalanan di Kota Sampit biasanya menajdi kendala tersendiri bagi kehidupan masyarakat. Anak jalanan sering diasumsikan sebagai kelompok yang penuh dengan tindak kriminalitas. Bahkan mereka sering dijadikan kambing hitam atas kerawanan di suatu wilayah. anak-anak di bawah 16 tahun yang menggunakan sebagian besar waktunya untuk bekerja di jalanan. Alasan mereka kenapa memilih jalanan sebagai tempat bekerja, karena mereka termotivasi oleh kondisi ekonomi dan problem keluarga.


Mereka memilih menekuni kehidupan sebagai anak jalanan yang sarat dengan kekerasan karena didasari adanya pemikiran, hanya kehidupan di jalanan saja yang bisa menerima mereka sekaligus menafkahinya. Apalagi sebagian besar dari anak jalanan tidak berbekal pendidikan cukup. Bahkan tidak sedikit yang belum mengenal dunia pendidikan.

Untuk itu, kami Mahasiswa UNDA (Universitas Darwan Ali) Sampit memiliki simpati yang begitu besar terhdap anak jalanan yang terlantar di Kota Sampit. BEM UNDA(Universitas Darwan Ali) Sampit mengadakan kegiatan amal yaitu SATU HARI SURGANYA ANAK JALANAN SAMPIT, kegiatan ini bukan hanya pada hari itu saja, tapi terus berlanjut untuk tiap minggunya. Kegiatan ini bersifat pemberian berupa uang, buku pelajaran, pakaian, makanan,pendidikan, hiburan dan lain sebagainya, kegiatan ini juga memberikan contoh dan mengetuk hati setiap individu, kelompok dan pemerintah untuk bisa mengerti dan membantu mereka demi meluruskan impian mereka untuk menjadi manusia yang berkualitas, maju dan membanggakan…
Kami berhak untuk bermimpi dan kami pun berhak untuk mewujudkan hal itu, dukung kami dengan niat yang ikhlas. Salah Satu tidak terobsesi menjadi nomor satu dan terdepan, tetapi SATU adalah salah satu lembaga yang menjadi alternatif untuk anak-anak memiliki ruang untuk berkembang
Mari kita mulai dari hari ini..
kawan..
Lakukan perubahan besar dalam hidupmu..
biarkan mereka berkata apa padamu hari ini..
tapi tunjukan pada mereka besok…
bahwa kamu pantas mendapat  penghormatan dari mereka..
Karena prestasimu…
Jangan jadikan latarblakangmu sebagai penghambat laju kemajuan hidupmu..
selalu ciptakan kesan..
jangan pernah ikuti jejak yang tertinggal..
Slamat berjuang kawan…
Hari ini untumu…




No comments:

Post a Comment